MUI Papua Barat Gelar Rapat Pembentukan Panitia Musda IV 2021


Pimpinan dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia untuk rencana penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Tahun 2021 di Kabupaten Manokwari. 


Rapat pembentukan panitia Musda IV MUI papua Barat Tahun 2021 ini diselenggarakan di Aula Al Fatih Kantor MUI Papua Barat, Jalan Essau Sesa, Kabupaten Manokwari, Selasa (1/6/2021). 


KH Ahmad Nausrau selaku ketua MUI Papua Barat mengatakan panitia ini dibentuk lebih awal supaya lebih matang persiapannya terutama dalam penyusunan konsep acara, anggaran biaya, tata kelola koordinasi dan manajemen acara.


"Dan selanjutnya nanti panitia akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah," kata KH Nausrau dalam sambutannya membuka rapat koordinasi tersebut. 



Sesuai agenda, Rapat Musyawarah Daerah MUI Papua Barat akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2021 di Manokwari. KH Nasrau mengatakan pihaknya berharap Musda ini dapat berjalan sesuai rencana dan tidak ada hambatan.


Dalam rapat itu KH Ahmad Nausrau juga mengingatkan kepada seluruh komisi MUI Papua Barat untuk menuntaskan program - program kerja yang belum diselesaikan.


"Kepada setiap Komisi yang belum melaksanakan program-program kemarin dimohon untuk segera dilaksanakan," katanya seraya menambahkan agenda yang dicanangkan merupakan serangkaian daripada mendukung program pemerintah dalam menguatkan aspek kerohanian masyarakat dan keagamaan di kawasan. 


Selain ketua dan sekwil MUI Papua Barat, turut hadir juga dalam kesempatan tersebut unsur piminan dan anggota dari berbagai latar belakang organisasi diantaranya Hidayatulllah.*/Sodri