Sinergi dengan BMH Jateng Distribusikan Hewan Qurban ke Sorong Selatan


SORONG SELATAN  --
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh tepat pada tanggal 20 Juli 2021, yang sekaligus bersamaan di tengah Pandemi Covid-19, Keluarga Besar Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Tengah menyalurkan 1 ekor hewan qurban kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Sorong Selatan-Papua Barat. 

Kegiatan Qurban ini merupakan bentuk kerjasama antara BMH Perwakilan Jawa Tengah dengan Pondok Pesantren Hidayatullah Sorong Selatan. Disamping hal tersebut, kegiatan ini juga sesuai dengan Tagline BMH yaitu, "Berkah Untuk Semua".


Qurban Berkah Nusantara merupakan program utama BMH di setiap tahun di bulan Dzulhijjah dalam menyambut hari raya Idul Adha. 


Fungsi dari program ini agar mampu mendorong pemerataan ekonomi dan gizi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pelosok pedalaman dan bahkan di daerah perbatasan.



"Syukur Alhamdulillah hewan Qurban yang diberikan oleh BMH Jawa Tengah dan Pesantren Hidayatullah Sorong Selatan kepada kami masyarakat kampung Keyen," kata Gunawan, yang sekaligus penerima manfaat hewan Qurban.


Dia menambahkan, warga Kampung Keyen khususnya benar-benar sangatlah membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di sini, khususnya bagi dirinya yang ekonominya ikut terdampak efek dari Wabah Covid-19 ini.


"Diharapkan kegiatan Qurban kali ini yang dilaksanakan oleh BMH Jawa Tengah yang bekkolaborasi dengan Pondok Pesantren Hidayatullah Sorong Selatan, dapat membantu meringankan serta memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang juga ikut terdampak pandemi Covid-19," ungkap Ketua DPD Hidayatullah Sorong Selatan, Mohamad Ali Lingge.


Sementara itu, Korlap Pendistribusian Hewan Qurban Hidayatullah Sorong Selatan Jamaludin Tafalas mengatakan pendistribusian hewan Qurban dilakukan di dua kampung, yakni Kampung Keyen dan Kampung Monmok, Distrik Teminabuan, dengan sasaran target sebanyak 50 Kepala Keluarga. 


"Dalam mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, pendistribusian hewan Qurban ini kami drop di setiap rumah Ketua-Ketua RT, kemudian pembagian dilakukan langsung oleh Ketua RT kepada setiap warganya. Hal ini kami lakukan agar tidak terjadinya perkumpulan warga, demi terhindar dari penyebaran Covid-19," tutup Tafalas.*/Miftah